Tokoh Legenda Sepak Bola Indonesia Yang Perlu Diketahui

Sepak Bola di Negara kita Indonesia merupakan sebuah olahraga yang cukup fenomenal dikalangan masyarakat khususnyapara pecinta sepak bola. Terlebih meskipun masih minim prestasi, ternyata olahraga ini lah yang banyak menimbulkan berbagai macam reaksi masyarakat, mulai dari sportifitas, kekompakan bahkan tawuran dan anarkisme juga ada. Saking ramai dan banya efeknya bisa dibilang sepak bola memiliki beberapa legenda, diantaranya merupakan sosok yang sangat fenomenal baik di dalam lapangan ataupun luar lapangan sepak bola.

Tokoh Legenda Sepak Bola Indonesia Yang Perlu Diketahui

Yuk langsung aja simak pembahasan mengenai tokoh sepak bola legenda yang saat ini masih dipuja dan diidamkan merumput diatas lapangan hijau, berikut pembahasannya.

Bambang Pamungkas

Siapa yang tidak mengenal sosok ini, yang merupakan pemain legenda timnas indonesia serta legenda club persija jakarta. Ya dialah Bambang Pamungkas yang merupakan sosok pemain terkenal dan diidamkan khususnya generasi 2000an. Bepe (panggilan akrabnya) yang telah gantung sepatu pada tahun 2019 merupakan topskor sejati yang mampu menghasilkan 37 gol dari 85 sesi pertandingan untuk Indonesia. Prestasi fashion terbaru yang paling dibanggakan saat ia berhasil menggondong TImnas mencapai runner-up pada aja piala AFF di tahun 2001, ia sempat menjadi striker terbanyak dalam menjebol gawang lawan dengan torehan 8 gol dari 6 laga pertandingan.

Boaz Solossa

Piala AFF (Tiger tahun 2004) menjadi ajang Boaz Solossa ketika mengenalkan dirinya kepada publik pecinta sepak bola Indonesia. Duetnya bersama Ilham Jaya Kesuma sangat mengerikan kala itu. Boaz masih bermain saat ini untuk Persipura Jayapura di usia 33 tahun. Kala masih prima dan berjaya, Aksinya yabg berbahaya, tajam dalam membuat gol membuat dicintai masyarakat pecinta bola di Asia

Budi Sudarsono

Budi Sudarsono terkenal dengan sebuah julukan “Ular Piton”. Julukan itu tersemat berkat kepiawaiannya menjaga bola dari curian lawan. Budi Sudarsono juga cermat dalam meliuk-liuk di pertahanan lawan layaknya ular. Selain itu, ia juga tajam dan sering menjadi bintang kemenangan lewat aksi dan golnya.

Kurniawan Dwi Yulianto

Kurniawan Dwi Yulianto juga adalah seorang striker. Dia punya postur yang cukup kecil sehingga dijuluki “Si Kurus”. Kendati bertubuh kurus, Kurniawan Dwi Yulianto kerap menjadi andalan timnas Indonesia maupun klubnya. Dia juga pernah menimba ilmu di tim remaja Sampdoria. Kurniawan pun pernah bergabung dengan klub Swiss yaitu FC Luzern.