porchrestaurant.com

Makanan Extreme Indonesia

Indonesia mungkin terkenal sebagai negara kepulauan karena masakannya yang fenomenal, mulai dari sate yang menggoda hingga nasi goreng yang menggiurkan.

Makanan Extreme Indonesia

Di sisi lain, negara ini memiliki berbagai makanan aneh yang tak terduga di luar imajinasi orang asing, dari kelelawar panggang hingga ular miring. Banyak yang menganggap hidangan eksotis sebagai sesuatu yang sehat dan kaya rasa.

Pesan sewa liburan atau akomodasi resor dan rencanakan perjalanan Anda! Jika ada satu hal yang harus dilakukan di Indonesia, itu makan!

Teruslah membaca untuk menemukan beberapa makanan ekstrem Indonesia yang harus Anda coba setidaknya sekali seumur hidup.

porchrestaurant.com

1. Paniki

Apa pendapat kalian tentang superhero Batman menjadi hidangan utama yang siap makan? Percaya atau tidak, orang-orang di Sulawesi Utara mengubah kelelawar liar menjadi makanan enak yang disebut Paniki.

Itu sering dimasak dengan santan, cabai, dan beberapa bumbu kuat untuk menghilangkan bau tajam mamalia.

Yang digoreng dan ditusuk juga menjadi favorit penduduk setempat. Daging hewan ini baik untuk menyembuhkan alergi dan asma.

2. Belalang goreng

Belalang goreng, yang secara harfiah berarti “belalang goreng”, sangat cocok untuk pecinta makanan ringan serangga.

Biasanya ditemukan dan dijual oleh pedagang kaki lima di Gunung Kidul, Yogyakarta. Sebelum proses memasak, kaki dan sayap hewan dikeluarkan.

Penduduk setempat biasanya mengasinkan belalang dengan bawang putih, garam, daun jeruk, dan ketumbar kemudian menggorengnya hingga garing.

3. Ulat Sagu

Saat Anda jalan-jalan ke Indonesia Timur seperti Maluku atau Papua, jangan lupa jajan ulat sagu. Ini sebenarnya makanan khas yang terbuat dari ulat sagu.

Penduduk setempat biasanya berburu makhluk di pohon sagu atau kelapa dan memakannya mentah-mentah.

Jika Anda tidak suka menelannya hidup-hidup, cobalah yang dipanggang atau direbus. Sambal pedas adalah teman yang baik untuk menikmati serangga yang gurih dan berair.

4. Tikus Panggang

Hidangan lain yang tidak biasa dari Sulawesi Utara adalah Tikus panggang. Hewan gemuk yang terbakar itu terdengar sangat aneh, namun layak untuk dicicipi.

Anda akan menemukannya lezat dan lembut – makhluk lucu itu rasanya seperti ayam. Jangan terganggu saat menggigitnya!

Penduduk setempat menggunakan hewan pengerat kayu, yang lebih higienis daripada varietas kotor biasa.

5. Sate Biawak

“Pantau kadal! Apakah kamu bercanda?” Ya, sebagian warga Jawa suka mengunyah sate biawak, sate biawak yang enak.

Dagingnya ditusuk dan dibakar sampai empuk. Kemudian, hidangan smokey yang lezat disiram dengan saus kacang pedas.

Reptil dipercaya baik untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti ruam kulit dan asma.